Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Yoga adalah praktik kuno yang berasal dari India yang telah menjadi semakin populer di seluruh dunia. Selain menjadi bentuk olahraga, yoga adalah cara hidup yang mempromosikan kesehatan fisik dan mental. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat yoga yang luar biasa untuk kesehatan Anda. 1. Meningkatkan Fleksibilitas dan Postur Tubuh Salah satu manfaat paling terkenal dari yoga adalah peningkatan fleksibilitas. Melalui berbagai gerakan dan posisi tubuh (asana), yoga membantu melonggarkan otot dan meningkatkan kisaran gerakan. Ini tidak hanya membuat Anda lebih lentur tetapi juga membantu memperbaiki postur tubuh yang buruk. 2. Meningkatkan Kekuatan Otot Yoga juga melibatkan penggunaan berat tubuh Anda sendiri untuk melatih otot. Dengan berlatih yoga secara teratur, Anda akan memperkuat otot-otot Anda, termasuk otot inti (core), otot punggung, dan kaki. 3. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi Gerakan yang dilakukan dalam yoga juga membantu meningkatkan keseimbangan dan koordi

Aceh Tuan Rumah Balap Pesawat Ekstrem Redbull Compation Tahun 2020?

Gubernur Aceh Irwandi yusuf bersama pengurus RBAR
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf tampaknya sukses meyakinkan Red Bull untuk menggelar Red Bull Air Race World Championships Tahun 2020 di Sabang.

Irwandi Yusuf melakukan lawatan ke Jepang atas undangan Red Bull Air Race melalui Kedutaan Besar Jepang di Indonesia untuk mengikuti pertemuan di Negeri Sakura.
Lawatan Irwandi Yusuf ke sana berbarengan dengan Red Bull Air Race World Championships 2018, di Chiba-Shi, Japan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Air Race World Championships adalah sebuah ajang balapan pesawat dengan manuver-manuver ekstrem yang memacu adrenalin para pilotnya.
Berbagai halang rintang di udara harus dilalui oleh para pilot yang ikut kompetisi ini.
Menurut SAG, Gubernur Aceh menjelaskan keadaan langit Aceh, kondisi cuaca, fasilitas Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, dan Bandara Maimun Saleh, Kota Sabang, serta persyaratan teknis yang mungkin dipenuhi pemerintah daerah.

"Selain itu, Pak Gubernur juga menggambarkan indahnya Teluk Sabang dan Lampuuk Lhoknga, Aceh Besar, sebagai alternatif lokasi bermanuvernya para air racer tingkat dunia itu,"

Redbull Air Race
Pesawat beraksi di Red Bull Air Race 2018, Jepang

Berikut Penjelasan Irwandi Melalui Facebooknya: 

"RedBull Competition bukan hanya urusan menonton balap pesawat.

Ini urusan tenaga kerja cit. Di Jepang utk acara kompetisi Red Bull nyoe 5000 droe tenaga kerja terserap dalam berbagai vendor. Na catering, konstruksi, sampe pengatur parkir. Nyoe kon masalah nonton balap kapai sagai, tapi masalah tenaga kerja. Ekonomi. Meunan cit ngon event2 laen, lagee PKA, PON dll. Ujong jih lapangan kerja cit. Ekonomi cit.

Yang nonton event nyan bah ureueng yg le peng mantong. Peng ureueng kaya Meunyoe hana geu belanjakan hana trok cit bak ureueng gasien. Ureueng gasien yang tem keurija.

Tanyoe ureueng Aceh yg muda2 ka terbiasa mengomentari sesuatu dengan cara mengejek dan mem-bully. Negativisme. Coba lihat setiap ada status, orang cenderung menanggapinya dgn mencari2 kesalahan, mengejek, dan memaki. Kadang2 kita bisa habis kesabaran juga.

Kembali ke rencana event RedBull Air Race tahun 2020 di Aceh yg tidak menggunakan dana APBA adalah utk ekonomi rakyat juga. Pendanaan dari sponsor. Mari menjadi pelaku ekonomi. Tinggalkan kebiasaan wa ulee teu’ot. Jangan tunggu ureueng laen jak peu’ap bu keu geutanyoe. Tinggalkan kebiasaan mengeluh seakan kita miskin karena kelakuan orang lain. Introspeksi, ngapain kita menjadi penghuni warung hampir sepanjang malam dan hari.

Ayo berobah. Kalau bukan sekarang kapan lagi"

*Irwandi Yusuf melakukan lawatan ke Jepang atas undangan Red Bull Air Race melalui Kedutaan Besar Jepang di Indonesia untuk mengikuti pertemuan di Jepang.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Menteri Pendidikan Aceh Merdeka angkatan tahun 1976

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik dan Mental

MoU itu hanya perdamaian antara kelompok GAM Malik-Zaini dengan NKRI