Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Yoga adalah praktik kuno yang berasal dari India yang telah menjadi semakin populer di seluruh dunia. Selain menjadi bentuk olahraga, yoga adalah cara hidup yang mempromosikan kesehatan fisik dan mental. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat yoga yang luar biasa untuk kesehatan Anda. 1. Meningkatkan Fleksibilitas dan Postur Tubuh Salah satu manfaat paling terkenal dari yoga adalah peningkatan fleksibilitas. Melalui berbagai gerakan dan posisi tubuh (asana), yoga membantu melonggarkan otot dan meningkatkan kisaran gerakan. Ini tidak hanya membuat Anda lebih lentur tetapi juga membantu memperbaiki postur tubuh yang buruk. 2. Meningkatkan Kekuatan Otot Yoga juga melibatkan penggunaan berat tubuh Anda sendiri untuk melatih otot. Dengan berlatih yoga secara teratur, Anda akan memperkuat otot-otot Anda, termasuk otot inti (core), otot punggung, dan kaki. 3. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi Gerakan yang dilakukan dalam yoga juga membantu meningkatkan keseimbangan dan koordi

Garuda, jangan Lupakan Sejarah!

SAMPAI saat ini Garuda Indonesia masih mengakui dan menghargai sejarah terbentuknya Garuda Indonesia yang berasal dari sumbangan rakyat Aceh berupa sebuah pesawat DC-3 (sebenarnya ada dua).

Suatu waktu Garuda pernah hendak melupakannya dengan tidak menulis lagi dalam majalah Garuda (In Flight Magazine) tetapi setelah saya protes melalui majalah TEMPO, tulisan tersebut muncul kembali. Dan humas Garuda menulis surat permintaan maafnya.

Dalam waktu dekat, Garuda Indonesia akan melepaskan sahamnya kepada publik (IPO). Menurut keterangan menteri BUMN, sebanyak 70% dari saham yang dilepas diperuntukkan untuk investor domestik, dan sisanya untuk investor asing.

Sebagai ahli waris dari ketua panitia pembelian pesawat DC-3 tersebut (T Panglima Polem Muhammad Ali), saya mengingatkan Garuda untuk memberikan goodwill share kepada Pemda Aceh agar jejak sejarah itu tidak mudah dihilangkan. Gubernur, DPRA, dan seluruh rakyat Aceh harus berjuang agar Aceh memiliki saham dalam perusahaan tersebut.

Menteri BUMN yang dijabat oleh putera Aceh harus “kap igoe” untuk martabat Aceh. Terima kasih.

Wassalam,
T.Zainul Arifin Panglima Polem
sumber:http://www.serambinews.com/news/view/47502/garuda-jangan-lupakan-sejarah

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Menteri Pendidikan Aceh Merdeka angkatan tahun 1976

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik dan Mental

MoU itu hanya perdamaian antara kelompok GAM Malik-Zaini dengan NKRI