Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Yoga adalah praktik kuno yang berasal dari India yang telah menjadi semakin populer di seluruh dunia. Selain menjadi bentuk olahraga, yoga adalah cara hidup yang mempromosikan kesehatan fisik dan mental. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat yoga yang luar biasa untuk kesehatan Anda. 1. Meningkatkan Fleksibilitas dan Postur Tubuh Salah satu manfaat paling terkenal dari yoga adalah peningkatan fleksibilitas. Melalui berbagai gerakan dan posisi tubuh (asana), yoga membantu melonggarkan otot dan meningkatkan kisaran gerakan. Ini tidak hanya membuat Anda lebih lentur tetapi juga membantu memperbaiki postur tubuh yang buruk. 2. Meningkatkan Kekuatan Otot Yoga juga melibatkan penggunaan berat tubuh Anda sendiri untuk melatih otot. Dengan berlatih yoga secara teratur, Anda akan memperkuat otot-otot Anda, termasuk otot inti (core), otot punggung, dan kaki. 3. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi Gerakan yang dilakukan dalam yoga juga membantu meningkatkan keseimbangan dan koordi

13 Kegagalan Irwandi-Nazar mengarahkan pembangunan Aceh

Masyarakat sipil Provinsi Aceh meminta Gubernur Irwandi Yusuf-Muhammad Nazar mempertajam program pembangunan sesuai visi dan misi yang disampaikan saat mencalonkan diri sebagai pimpinan daerah ini.Selama tiga tahun memimpin Aceh. Irwandi-Nazar dinilai belum memperlihatkan visi misi itu dan kami mengharapkan lebih diperlajam sejak 2010. kata Koordinator GeRAK Aceh Barat Muliyadl di Meulaboh. belum lama ini.

"Kami menilai gubernur gagal mengarahkan pembangunan bagi upaya pemenuhan kebutuhan rakyat. Hal itu diukur dari pencapaian visi dan misi yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Pemerintah Aceh." katanya.Menurut penilaian lembaga swadaya masyarakat (LSM) di kabupaten Aceh Barat itu, terdapat 12 kegagalan pemerintahan Gubernur Irwandi-Nazar selama tiga tahun memimpin daerah ini.LSM yang menyimpul kegagalan Pemerintahan Irwandi-Nazar itu adalah Gerakan Rakyat Anti-Korupsi (GeRAK) Aceh Barat. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Meulaboh, Aceh society for Humanity (ASoH, Forum Komunikasi Generasi Muda Aceh Barat (FK-GeMAB) dan Yayasan Pembela Petani dan Nelayan (Papan). .

Kegagalan itu antara lain pemerintahan belum mampu menunjukkan keteladanan yang baik dalam transparansi penggunaan anggaran publik, pemberian penghargaan kepada pejabat (PNS) tanpa mekanisme serta indikator berbasis kinerja.Irwandi-Nazar juga dinilai tidak memberlakukan ganjaran (punishment) terhadap PNS dan pejabat yang melalaikan tugasnya. Hal ini diukur dari lemahnya daya serap anggaran pada pembangunan dalam tiga tahun terakhir.

Keempat tidak profesional dalam rekrutmen CPNS yang disinyalir adanya kolusi dan nepotisme serta penyalahgunaan wewenang, bahkan masih terdapat CPNS yang lulus Iebih dari satu formasi.Dalam soal penegakan hukum. Gubernur Irwandi-Nazar dinilai tidak fokus dan akibatnya keadilan hukum bagi masyarakat tidak seperti yang diharapkan.Beasiswa bagi anak yatim korban konflik dan tsunami tidak mampu direalisasikan seluruhnya. Program pendidikan gratis tidak ditunjang dengan pembangunan infrastruktur dan pemberian operasional yang memadai bagi lembaga-lembaga pendidikan.

Mullyadi menyebutkan, menurunnya tingkat kelulusan pendidikan menengah dan atas merupakan salah satu indikator rendahnya kepedulian pemerintah terhadap sektor pendidikan Mereka juga menyoroti rendahnya pelayanan dan mutu kesehatan, perbaikan pelayanan kesehatan hanya terkonsentrasi pada rumah sakit di provinsi, sementara RSU kabupaten/kota belum menunjukan perubahan yang berarti.Selain Itu. meningkatnya jumlah pengangguran hingga 3.000 orang selama 2009 merupakan salah satu kegagalan sektor ekonomi karena tidak adanya konsep yang Jelas dan terfokus.

Persoalan eksploitasi dan eksplorasi sumber daya alam yang dilakukan berbagai pihak di Aceh tanpa melalui kajian dan penelitian sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana alam di masa mendatang.Program penghentian sementara penebangan hutan yang dicanangkan Gubernur Irwandi Yusuf tidak ditunjang dengan pemberian modal usaha dan pemberdayaan bagi masyarakat, terutama warga yang berdomisili di-pinggiran hutan."Kami berharap Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Irwandi-Nazar dapat memperbaiki kelemahan, sehingga tercipta kesejahteraan dan kemakmuran secara menyeluruh di Provinsi Aceh.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Menteri Pendidikan Aceh Merdeka angkatan tahun 1976

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik dan Mental

MoU itu hanya perdamaian antara kelompok GAM Malik-Zaini dengan NKRI